Bangkitkan Semangat Dan Jiwa Bahari, Lanal Maumere Laksanakan Ekspedisi Perahu Layar

oleh -76 Dilihat
oleh

Maumere (XNews.id) – Dalam rangka membangkitkan semangat dan jiwa bahari, Lanal Maumere yang di Komandani oleh Kolonel Laut (P) Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP melepas 4 (Empat) Perahu Layar Nelayan dalam rangka Ekspedisi Perahu Layar dengan rute Maumere – Pulau Kojadoi yang merupakan Kampung Bahari Nusantara binaan Lanal Maumere. Minggu (13/06).

“Sebanyak empat unit perahu layar dari Kelurahan Nangahure yang ikut dalam kegiatan Ekspedisi Perahu Layar dibawah arahan Ketua Kelompok Nelayan Raja Tuna H. Ali Sadikin bersama delapan nelayan binaan Lanal Maumere mengikuti Ekspedisi Perahu Layar ini untuk menumbuhkan kembali jiwa pelaut masyarakat Kabupaten Sikka yang sudah tergerus jaman, dimana apabila terjadi kerusakan mesin ataupun BBM habis, para nelayan masih bisa survival pulang ke daratan dengan menggunakan bantuan angin,” ujar Danlanal.

“Dalam kegiatan kali ini 1 unit Sea Rider Lanal Maumere dan 1 unit Sea Rider Kantor SAR Maumere serta Perahu motor nelayan turut ikut mengawal kegiatan ini. Sesuai rencana Ekspedisi Kojadoi ini direncanakan akan dilaksanakan kembali pada 27 Juni 2021, dengan mengundang lebih banyak lagi Perahu Layar Nelayan di wilayah Kab.Sikka, dengan route dari Pelabuhan L. Say menuju ke Kojadoi,” pungkas Danlanal.