Pastikan Kesiapsiagaan Personel Dan Alat Damkar Karhutla, Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu Laksanakan Simulasi Damkar.

Kontributor: -11 views

Murung Raya– Kebakaran hutan dan lahan merupakan salah satu bencana yang sering sekali terjadi di saat musim kemarau melanda, banyak hal yang menjadi penyebab dari bencana kebakaran dan salah satunya adalah kelalaian masyarakat sendiri.

Guna menantisipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 1013-07/Puruk Cahu melaksanakan simulasi Pemadam Kebakaran.
Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Minggu (13/06/2021).

“Simulasi ini kami lakukan sebagai upaya dan bentuk kerjasama dengan BPBD dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya karhutla di musim kemarau,” ungkap Babinsa.
Lanjutnya, Ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapsiagaan alat dan Personil terhadap penanggulangan bencana Karhutla di wilayah Kacamatan Murung,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. melalui Danramil 1013-07/Purukcahu, mengatakan simulasi Damkar ini sangatlah penting, hal ini sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan penanggulangan terjadinya Karhutla, khususnya di wilayah Koramil 1013-07/Purukcahu.
Lebih lanjut melalui Komunikasi Sosial (komsos), Babinsa dilapangan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan,” tutupnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!