Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Proses Panen Padi di Wilayah Desa Binaan

Kontributor: -11 views

MURUNG RAYA – Upaya dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayah Desa binaannya, Babinsa Koramil 1013-11/Sumber Barito Kodim 1013/Mtw terus aktif melakukan pendampingan pertanian.

Hal ini seperti yang di laksanakan oleh Serda Merriyanoor Adenan di Desa Tumbang Kunyi Kecamatan Sumber Barito, Minggu (13/06/21).

Dalam pendampingan pertanian ini, Serda Merriyanoor Adenan ikut memantau kegiatan petani di Desa binaannya yang sedang memanen padi.
Di sebutkan Serda Merriyanoori Adenan, kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program Pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Sumber Barito Kabupaten Murung Raya.

Serda Merriyanoor Adenan mengatakan, panen padi di areal pertanian Desa Tumbang Kunyi ini dengan menggunakan alat manual pemanen padi.
Lebih lanjut Serda Merriyanoor Adenan menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan tersebut juga dalam upayanya memberikan motivasi terhadap petani warga Desa binaannnya.
“Kiranya kegiatan pendampingan yang kita lakukan ini dapat menambah semangat petani yang sedang melakukan panen.”tutupnya.q

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!