Babinsa dan Kades Mampuak cek lahan sengketa

Kontributor: -8 views

 

Bintara pembina desa Koramil 1013-04/Benangin dan kepala desa Mampuak cek lokasi lahan yang disengketakan oleh warga. Desa Mampuak, Kecamatan Teweh Timur. Kabupaten Barito Utara, Senin (14/06/2021)

Pada kesempatan tersebut, selaku Babinsa Mampuak , menyampaikan kepada pihak yang bersengketa agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum karena sengketa lahan tersebut sudah diproses oleh TIM desa tentang asal usul dan luasan lahan tersebut.

“Saya berharap kepada kedua belah pihak yang bersengketa untuk tetap mengikuti prosedur yang ada dan setelah pelaksanaan pengecekan lokasi ini nantinya akan dijadwalkan kembali pertemuan untuk membahas hasil yang didapatkan oleh TIM dari desa”, himbaunya.

Babinsa juga menjelaskan permasalahan sengketa lahan merupakan hal yang sering terjadi ditengah lingkungan masyarakat terlebih masuknya perusahan tambang maupun perkebunan kelapa sawit diwilayah tersebut sehingga permasalahan sengketa lahan ini dapat dipastikan akan timbul antara warga masyarakat dengan pihak perusahaan yang melakukan aktifitas diwilayah tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!