Bupati Purwakarta Plesiran ke Bali bersama Pejabat Eselon, Diduga Langgar Surat Edaran Covid

Kontributor: -98 views
(foto :Istimewa)

Purwakarta, (XNews.id) – Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta melonjak luar biasa. terpantau Minggu 20 Juni 2021 melalui website covid19.purwakartakab.go.id Berdasarkan data update, jumlah terkonfirmasi positif aktif sebanyak 947 orang. Satuan Gugus Tugas telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 166/satgascovid-19/2021 yang mana terdiri dari 11 poin pada 18 Juni 2021.

Namun Surat Edaran itu telah dilanggar sendiri oleh Bupati Purwakarta, bukannya memberikan contoh, dalam postingan di akun Instagramnya, Bupati Purwakarta dan pejabat eselon 2 tampak melakukan ekspos kunjungan kerja pada tanggal 19 Juni 2021 dalam agenda, ” Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) di Bali.

Pengamat Kebijakan Publik dari Forum Generasi Muda Purwakarta (FGMP) Agus Sanusi mengaku sangat menyayangkan tindakan Bupati Purwakarta tersebut.

” Ini jelas Pelanggaran. Sebab Surat Edaran Nomor 166/satgascovid-19/2021 tertulis jelas pada poin (h) Kunjungan kerja dari dan keluar kota ditiadakan. Ini sangat disayangkan jika ternyata yang melanggar itu bupati Purwakarta sendiri,” Jelas Agus Sanusi Minggu (20/6) dikutip Media XNews.id dari Tvberita.co.id.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!