Danlantamal V Surabaya Hadiri HUT Ke-65 Penerbangan TNI AL

Kontributor: -66 views

Surabaya (XNews.id) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., hadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65, Penerbangan TNI AL dan peresmian Skuadron Udara 100 serta Skuadron Udara 700, Senin (21/06), bertempat di Appron D Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Tiba di Juanda, Kasal yang hadir didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono disambut oleh sejumlah pejabat tinggi TNI AL, termasuk Komandan Lantamal V.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan bahwa, upacara diselenggarakan dalam rangka memperingati sejarah dan pengabdian penerbangan TNI AL selama 65 tahun, tepatnya 17 Juni 1956 yang diawali dengan pembentukan Biro Penerbangan ALRI, kemudian mengalami beberapa kali perubahan sesuai dengan dinamika perkembangan validasi oraganisasi di lingkungan TNI AL.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!