Kasal Anugerahi Adhi Makayasa Putra Papua Anak Juru Parkir

Kontributor: -399 views

Surabaya (XNews.id) – Kepala┬áStaf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 bertempat di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (23/06), menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada Putra Papua anak juru parkir di Jayapura.

Gelar Adhi Makayasa merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian. Taruna AAL Angkatan ke-66 yang menerima gelar Adhi Makayasa ini adalah Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.Tr (Han).

Taruna kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 ini terlahir dari pasangan keluarga sederhana yakni Alex Tiris yang sehari hari bekerja sebagai juru parkir dan Dirmawaty Panjaitan sebagai penjual minuman. Keluarga sederhana ini juga sudah mengentaskan anak pertama, yakni Letda Marinir Aldre Binhur Tiris adalah Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018. Dengan keberhasilan keluarga ini menguatkan dukungan bahwa siapa saja bisa masuk menjadi prajurit TNI AL tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!