Global Qurban-ACT Bahagiakan Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

Kontributor: -10 views

Kabanjahe, (XNews.id) – Masyarakat Muslim di Kabupaten Karo masih bisa merayakan Hari Raya Idul Adha ditengah situasi bencana yang masih menghampiri. Kehadiran Global Qurban-ACT membawa kebahagiaan bagi mereka saat ini yang terdampak Erupsi Gunung Sinabung.

ACT melaksanakan kurban bersama dengan masyarakat, meski masih was was, mereka sangat bersyukur bisa merayakan Idul Adha.

Pelaksanaan kurban ini sendiri, menunjukkan kepedulian kepada warga sekitar Gunung Sinabung yang terdampak. Noni yang menjadi salah seorang penerima manfaat pun bersyukur, sebab ia merasa masih banyak yang peduli terhadap nasib penduduk di kaki Gunung Sinabung.

Kehadiran daging kurban ini juga sangat mereka nantikan karena sejak masjid di daerah tersebut hancur akibat erupsi 2018 lalu, belum ada masyarakat yang berkurban lagi.

Ilham Moehammad dari tim program ACT Sumatera Utara mengatakan, pada perayaan kurban tahun ini sebanyak empat ekor sapi kurban disembelih dan didistribusikan untuk warga sekitar area terdampak.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!