Pertumbuhan Ekonomi 2021 Belum Sesuai Harapan

Kontributor: -13 views
ekonomi

JAKARTA, (Xnews.id) – Mohammad Faisal, Direktur Eksekutif CORE Indonesia, menilai dikotomi kebijakan ekonomi dan kesehatan dalam pemberlakukan PPKM darurat tidak tepat.

“Seolah sekarang ini prioritas ekonomi jangka pendek diatas ekonomi jangka panjang. Prioritas kesehatan adalah prioritas ekonomi jangka panjang seharusnya diatas ekonomi jangka pendek,” ujar M Faisal dalam diskusi virtual Narasi Institute, Jumat (23/7).

M Faisal memprediksi bahwa target 3.5-4.0 persen masih terlalu tinggi imbas PPKM Darurat.

“Kalau dari kami, perkiraan kalkulasi kami termasuk yang sudah direvisi kemarin menjadi 3,7 – 4,5 persen itu juga masih terlalu tinggi. Kami sudah prediksikan bahwa di 2021 ini hanya 3-4 persen, tapi dengan adanya lonjakan kasus kita masih percaya pada range itu, tapi sekarang lebih mengarah ke tiga persen,” jelas Faisal dalam diskusi dengan tema meneropong pertumbuhan ekonomi imbas PPKM Darurat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!