Pertumbuhan Ekonomi 2021 Belum Sesuai Harapan

Kontributor: -17 views
ekonomi

Sementara iru, Prof Didin S Damanhuri, Guru Besar Ekonomi IPB, mengatakan penangganan COVID-19 dengan munculnya varian delta tidak bisa lagi dilakukan melalui ad hoc,  harus kelembagaan permanen.

“Hari ini ekosistem tata kelola Governance Indonesia ini buruk. Pendekatan ad hoc sangat menonjol dalam pengelolaan tim covid nasional menyebabkan tata kelola penanganan COVID bermasalah sehingga belum mampu meredam angka posotif dan kematian. Perlu kelembagaan permanen,” kata Prof Didin S Damanhuri.

Prof Didin S Damanhuri mengingatkan bahwa sebelum pandemi tata kelola ekonomi dan politik kita memang sudah bermasalah, oleh karena itu perlu leadership yang kuat dan pendekatan baru untuk pemulihan ekonomi.

“Kemarin tidak ada kepemimpinan nasional yang firm termasuk statemen-statemen yang keluar di awal pandemi bahkan mengatakan Indonesia tidak akan kena Covid-19. Indonesia membutuhkan leadership dan pendekatan supply side daripada pendekatan demand silde,” ujar Didin.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!