Pertumbuhan Ekonomi 2021 Belum Sesuai Harapan

Kontributor: -17 views
ekonomi

“Kondisi Covid kita saat ini masih mencekam meskipun ada pejabat yang mengatakan Covid ini sudah terkendali ada klaim-klaim yang menyesatkan yang miss leading. Positif rated kita masih tinggi dimana terkendalinya,” ujar  Fuad.

Akan halnya Aviliani, Ekonomi Senior, mengatakan bahwa perlu realokasi anggaran APBN 2021 yang lebih baik lagi untuk mencegah perlambatan ekonomi imbas PPKM Darurat.

“Banyak orang miskin di daerah yang tidak dapat bantuan sosial karena mereka bekerja di sektor informal. Kalau kita tanya pemerintah daerah mereka mengatakan ini urusan pemerintah pusat, kasihan kan mereka,” ujar Aviliani.

Aviliani usul pendekatan penanganan Covid-19 berdasarkan regionalisasi dan daerah terdampak bukan secara keseluruhan wilayah besar seperti saat ini se Jawa-Bali.

“Daerah harus diberikan dana yang cukup untuk menangangi Covid-19 diwilayahnya sehingga pendekatannya menjadi terisolasi sehingga tidak melumpuhkan ekonomi nasional.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!