PPKM Diperpanjang, Rafli: Bantuan UMKM Harus Dilanjutkan!

Kontributor: -33 views

Jakarta, (XNews.id) – Presiden Jokowi mengumumkan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berakhir pada hari Minggu (25/7/2021). Kebijakan pengendalian penyebaran COVID-19 yang sebelumnya bernama PPKM Darurat itu diperpanjang terhitung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Rafli yang merupakan Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PKS itu menanggapi, “Kebijakan pengendalian penyebaran COVID-19 yang dilakukan pemerintah melalui PPKM dengan melakukan pengaturan mobilitas dan aktivitas sosial di masyarakat tentunya akan berdampak pada UMKM.”

“Di Aceh saja, berdasarkan data Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh, dari 102.000 pelaku UMKM yang tersebar di 23 kabupaten/kota se Aceh, ada 34.150 UMKM yang terkena dampak selama pandemi COVID-19. Tentunya itu harus mendapat bantuan Pemerintah”, jelas Rafli.

Rafli menjelaskan, “Program bantuan untuk UMKM seperti BPUM harus dilanjutkan. Jika kita lihat pada hasil survey yang dilakukan oleh Bank BRI bersama BRI Research Institute, dari 3.043 UMKM yang disurvey ada sebanyak 44,8% UMKM yang kapasitas dan kinerja usahanya meningkat setelah mendapat dana BPUM. Sementara itu ada sebanyak 51,5% yang usahanya kembali beroperasi setelah mendapat dana dari BPUM”.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!