Medco Serahkan Ratusan Buku Bagi Mahasiswa Universitas Wiraraja Sumenep

Kontributor: -29 views

Sumenep (XNews.id) – Medco Foundation bersama Medco Madura Offshore Pty. Ltd. terus mendukung peningkatan literasi masyarakat melalui berbagai program di seluruh Indonesia.

Kali ini, di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Medco berupaya memperluas literasi mahasiswa Universitas Wiraraja dengan memberikan 309 buku bacaan berkualitas melalui Program ‘Donasi Nusa Buku’.

Seremoni serah terima buku dilaksanakan pada Kamis (29/7) melalui Webinar Nasional dengan tema: ‘Literasi, Kampus dan Kewirausahaan’. Acara ini diadakan juga untuk menyosialisasikan ketersedian akses buku di Universitas Wiraraja kepada civitas akademika dan masyarakat umum.

Turut hadir Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Rektor Universitas Wiraraja Sjaifurrachman, Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa Bali dan Nusa Tenggara Nurwahidi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Wiraraja Nurdody Zakky, serta Head of  Medco Foundation Roni Pramaditia di webinar yang merupakan hasil kerja sama antara Medco Foundation, Medco Madura Offshore, Medco Learning Center dan Universitas Wiraraja.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Medco yang telah berkontribusi untuk pengadaan berbagai jenis buku tersebut.

“Salah satu faktor upaya peningkatan mutu sumber daya manusia agar cepat menyesuaikan diri dengan perkembangan global adalah menumbuhkan masyarakat gemar membaca,” ujar Fauzi.

Senada dengan Bupati Sumenep, Sjaifurrachman, mengungkapkan,”Kami berterima kasih kepada Medco atas bantuan yang diberikan untuk meningkatkan literasi segenap civitas akademika.”

VP Relation & Security Medco E&P Indonesia yang diwakili oleh Specialist Relations & Security Jacob Kastanja dalam sambutan pembukannya mengatakan.

“Kami yakin dengan meningkatnya literasi, dapat mendorong kemajuan kualitas pendidikan dan kemampuan wirausaha masyarakat Sumenep” tandasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!