Waspadai Skenario Terburuk Covid-19 Melalui Penguatan Fasilitas Kesehatan di Luar Jawa-Bali

Kontributor: -10 views

Jakarta, (Xnews.id) – Dicky Budiman Epidemiologist Universitas Griffith Australia dan Sidrotun Naim, Sidrotun Naim, Pengkaji Kebijakan & Inovasi, IPMI Business School dan Research Affiliate Harvard Kennedy School memperingatkan varian delta akan mengamuk di luar Jawa-Bali. Hal tersebut disampaikan dalam webinar Narasi Institute, Jumat, (6/8/2021) berjudul “Optimisme Ekonomi Tepatkah Setelah Puncak Pandemi terlampaui?”

Dicky Budiman Epidemiologist Universitas Griffith Australia mengatakan prediksi situasi pandemi yang dibuat suatu Lembaga riset atau pakar, hendaknya menjadi dasar penyusunan strategi mitigasi, sehingga mampu mencegah skenario terburuk.

“Pada Maret 2020, saya membuat proyeksi bahwa India, Brazil dan Indonesia berpotensi menjadi episentrum COVID-19 dunia karena keterbatasan sistem Kesehatan, besarnya populasi dan status sosial ekonomi sebagian besar penduduknya. Selain itu, performa pengendalian selanjutnya akan ditentukan oleh konsistensi dan komitmen para pemimpin dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Dicky Budiman diwebinar yang dipandu Co-founders Narasi Institute Achmad Nur Hidayat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!