Kapolres Blitar Kota Cek Pelaksanaan KegiatanTracing di Puskesmas Wilayah Hukumnya

Kontributor: -8 views

Blitar (XNews.id) – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si bersama petugas tracer TNI-Polri, melaksanakan giat pengecekan pelaksanaan tracing di Puskesmas Ponggok Kabupaten Blitar dan Puskesmas Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (09/08/2021)

Kegiatan 3T(testing, tracing, treatmen) adalah ranah petugas kesehatan akan tetapi seiring berjalannya waktu bahwa tracingnya lemah, maka TNI, Polri dilibatkan untuk membantu tracing dibawah kendali dari Kemenkes atau Dinas Kesehatan.

“Untuk memahami giat Tracer maka telah dilakukan pelatihan Tracer TNI Polri oleh petugas kesehatan dengan tujuan untuk memahami tracing”, ujar Kapolres.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kalau misal ada masyarakat yang baru terkonfirmasi Covid-19, TNI Polri siap membantu petugas kesehatan untuk melakukan kegiatan Tracer dan selanjutnya hasil Tracer akan diinput ke aplikasi silacak. Setelah menelusuri kontak erat kemudian memantau dan melakukan SWAB kepada kontak erat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!