SEMARAK PELATIHAN SEJUTA PETANI DAN PENYULUH GELOMBANG 7

Kontributor: -195 views

Batu, (Xnews.id) -Penguatan sektor pertanian melalui program peningkatan produktivitas pertanian terus dilakukan Kementerian Pertanian. Diantaranya dengan memaksimalkan
petani sebagai pelaku utama untuk mampu memanfaatkan teknologi pertanian modern. Yang didorong oleh penyuluh pertanian, sebagai garda terdepan.

Peningkatan kemampuan tersebut dilakukan Kementan diantaranya melalui pelatihan untuk sejuta petani dan penyuluh yang diikuti peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dedi Nursyamsi telah mencanangkan kegiatan pelatihan untuk sejuta penyuluh dan petani di Indonesia. Tujuannya Untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan SDM pertanian agar berkualitas dan ini termasuk prioritas Kementan.

“Sebab, mencapai target produktivitas tinggi harus didukung juga dengan SDM Pertanian yang mumpuni terutama inovasi dan teknologi yang kini makin berkembang. Tentunya hal ini untuk mendukung ketahanan pangan nasional”, terang Dedi.

Lebihlanjut Dedi mengatakan bahwa saat ini peningkatan kualitas, kapasitas, pengetahuan, juga kemampuan Sumberdaya Manusia (SDM) pertanian dilakukan.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)