Tingkatkan SDM Penyuluh, BPPSDMP Gelar Tematik

Kontributor: -96 views

Batu, (Xnews.id) Program KOSTRATANI ini merupakan salah satu program dari Kementerian Pertanian, dan menurut Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH.

Dalam setiap kesempatan Mentan selalu menyebutkan bahwa Konstratani merupakan Pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan, yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

“Sehingga dengan Konstratani peran BPP menjadi semakin luas, dimana BPP akan menjadi 1) Pusat data dan informasi, 2) Pusat Gerakan Pembangunan Pertanian, 3) Pusat pembelajaran agribisnis, 4) Pusat konsultasi agribisnis dan 5) Pusat pengembagan jejaring kemitraan,”pesan mentan.

Hal ini senada apa yang disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof. Dr. Dedi Nursyamsi, bahwa fokus pemeranan Konstratani ada dikecamatan, dimana Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) adalah Kopasus.

“Sehingga dalam hal ini PPL menjadi garda terdepan pembangunan nasional, terlebih lagi beban ketersediaan pangan untuk 267 juta jiwa penduduk Indonesia menjadi tugas utama PPL,” Ucapnya.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)