Makna Merdeka di Mata Eva Belisima

Kontributor: -16 views
Eva Belisima

Jakarta, (Xnews.id) – Artis Eva Belisima mengungkapkan pendapatnya mengenai makna kemerdekaan. Menurut dia makna kemerdekaan bukan hanya merdeka terhadap penjajahan oleh orang asing. Tetapi merdeka dari segala macam penjajahan dengan segala bentuknya termasuk dari virus Corona.

“Menurut saya kita sekarang ini harus merdeka terhadap pandemi. Bagaimana memaknai kemerdekaan? Caranya adalah dengan hidup berdamai dengan Corona, mengikuti peraturan pemerintah dan menerima adanya Corona,” tuturnya.

Karena menurut Eva, semakin kita menentang adanya Corona dan menganggapnya hal yang sepele, akan semakin jauh merdeka terbebas dari pandemi.

“Tapi kalau menganggap Corona ini sebagai hal yang serius, kita akan mengikuti peraturan pemerintah dan bekerjasama dengan pemerintah untuk menanggulanginya,”tambahnya.

Memang, adanya PPKM membuat banyak yang merasa terkungkung dan tidak mudah seperti tidak merdeka. Akan tetapi itulah gunanya harus memaknai kemerdekaan bukan hanya sekedar merdeka bebas kemana-kemana, tetapi merdeka dengan sikap kooperatif, merdeka dengan pikiran dan tindakan yang berkualitas dan dan melakukan hal-hal yang baik dan berdampak positif terhadap semuanya termasuk bangsa dan negara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!