Meningkatkan Akses ke Alat Kesehatan dan Obat-obatan Kunci Mengakhiri TB

Kontributor: -10 views

“Masyarakat yang dapat mengakses obat terbatas karena harga obat yang begitu mahal sehingga kebijakan atau proyek pengobatan pemerintah pun tidak dapat memberikan obat kepada semua yang membutuhkan,” katanya.

Kittitrakul menunjukkan bahwa masalah utama dari harga tinggi adalah monopoli produksi obat. “Paten adalah cara untuk mendorong inovasi alat kesehatan dan obat-obatan, tetapi yang kita lihat di sini adalah penyalahgunaan paten. Ini digunakan untuk memanipulasi sistem untuk memperluas monopoli pasar. Produsen tunggal dengan hak untuk memproduksi obat memiliki hak untuk menetapkan harga berapa pun yang mereka inginkan, dan kita melihat bahwa di Thailand, di mana paten memberikan hak kepada produsen tertentu untuk memonopoli pasar selama 20 tahun. Saat ini, hak untuk memonopoli pasar seharusnya berakhir pada 2023, tetapi perusahaan farmasi besar mencoba untuk memperpanjang periode monopoli hingga 2036.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!