Hawa Dingin Menusuk Tulang, Warga Kampung Budaya Pujon Buat Perapian

Kontributor: -38 views

Malang, (Xnews.id) – Warga dataran tinggi Kampung Budaya Desa Pujon Kidul Jawa Timur harus membuat perapian untuk mengusir hawa dingin. Menjelang malam, suhu di kawasan Pujon mencapai 15 derajat celsius dan diperkirakan terus menurun hingga dini hari nanti.

“Sudah sejak Maghrib tadi kami berkumpul di depan rumah, buat api-api (perapian). Kami sekeluarga duduk mengilingi api biar enggak kedinginan. Meski sudah pakai jaket dan penutup kepala tetap saja dingin,” ujar Arofiq, warga Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon Kamis (12/8/2021) malam.

Menurut warga yang tinggal sekira 18 kilometer dari puncak Kawi itu, cuaca beberapa hari terakhir relatif cerah dan bintang terlihat jelas menghias angkasa. Meski demikian, udara terasa sangat dingin hingga warga terutama anak-anak harus mengenakan pakaian untuk menghangatkan badan.

“Setiap sore kita siapkan kayu untuk membuat api unggun, lalu sehabis Maghrib kumpul mengelilingi api biar enggak kedinginan. Sebenarnya cuaca cerah dan engga ada hujan, tapi kok dinginnya luar biasa. Tadi pagi 11 derajat celsius, mungkin nanti dini hari akan lebih dingin lagi,” tuturnya yang duduk bersama anak-anak di sekitar api unggun.

3.5/5 - (2 votes)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

3.5/5 - (2 votes)