Sebelas Tahun Berkiprah, Screenplay Maknai Perjalanan di Industri Hiburan Tanah Air dengan Penuh Syukur

Kontributor: -17 views

Jakarta, (Xnews.id) – Jumat, 13 Agustus 2021 tepat menjadi hari jadi Screenplay yang ke-11. Berdiri sejak 2010, semula Screenplay Productions merupakan rumah produksi yang berfokus pada pembuatan FTV dan sinetron untuk stasiun televisi terbesar, SCTV. Diam-Diam Suka, Love In Paris, Putih Abu-Abu, dan Pesantren Rock N Roll adalah sebagian judul sinetron populer milik Screenplay.

Setelah melewati perjalanan panjang, Screenplay kemudian merambah distribusinya dari industri terbatas ke yang lebih luas. Screenplay Films pun didirikan, Magic Hour jadi film bioskop pertama yang mana menghasilkan kejutan manis kala itu karena dinikmati oleh moviegoers.

Film layar lebar bertema drama remaja produksi Screenplay selanjutnya pun kerap mendapat pujian dari para penontonnya, sebut saja London Love Story, I Love You From 38.000 Feet, dan Surat Cinta Untuk Starla.

Seiring berjalannya waktu, produksi Screenplay kemudian berkembang dengan merilis sejumlah film antara lain Headshot, Jailangkung, Buffalo Boys, Sebelum Iblis Menjemput. Pada 2018, Screenplay merilis film Netflix original pertama yaitu The Night Comes For Us. Di tahun yang sama, Screenplay berkolaborasi dengan Bumilangit Studios. Screenplay Bumilangit didirikan dan berfokus pada produksi film-film jagad sinema Bumilangit. Gundala adalah film pembuka.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!