Kapolda Jatim Resmikan Mobil Vaksinasi Respon Cepat Karya Forkopimda Kota Surabaya

Kontributor: -15 views

Surabaya, (XNews.id) – Forkompimda Jawa Timur meresmikan mobil vaksinasi keliling respon cepat, yang diinisiasi oleh Forkopimda Kota Surabaya, Senin (16/8/2021) di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Peresmian mobil vaksinasi keliling ini, dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam wujudkan herd immunity di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya.

Mobil vaksinasi respon cepat ini nantinya akan keliling di Kota Surabaya untuk mendatangi masyarakat pinggiran, pedagang pasar, atau melayani masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Masyarakat dapat menghubungi 110 atau lapor kepada pengurus RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta puskesmas di wilayah kelurahan masing-masing.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, sementara ini ada 22 unit mobil vaksinasi respon cepat yang siap melayani masyarakat Kota Surabaya. Tidak menutup kemungkinan kalau warga Surabaya sudah divaksin seluruhnya, mobil ini bisa digunakan untuk jajaran aglomerasi Surabaya Raya, seperti di Sidoarjo, Gresik maupun di kota-kota lainnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!