Solusi Pembelajaran di Era Pandemi Ala Lazismu

Kontributor: -22 views

Jakarta, (Xnews.id) – Lazismu PP Muhammadiyah bersama Sekolah Enuma Indonesia (Enuma Inc.), Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dan Majelis Dikdasmen PP Aisyiyah, menggelar ‘Launching Program Edutab-Mu Digital Learning Acceleration’ secara daring pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Edutab-Mu adalah program pembagian 5.000 unit tablet bekerjasama dengan Enuma kepada para siswa di seluruh pelosok Indonesia. Program yang tertanam di 5.000 tablet ini bisa diakses tanpa internet.

Upaya Lazismu menggandeng Enuma sebagai mitra bukan tanpa alasan. Enuma adalah start up dan perusahaan teknologi di Berkeley, California; dan Korea Selatan. Sejak 2012, Enuma menciptakan aplikasi pembelajaran untuk anak-anak. Termasuk anak berkebutuhan khusus dan pembelajaran mandiri.

Enuma juga pemenang Global Learning XPRIZE, yakni kompetisi aplikasi pembelajaran mandiri. Tujuannya membantu anak belajar literasi dasar dan Matematika. Aplikasi ini bisa digunakan tanpa jaringan internet bagi pembelajar usia dini hingga siswa Sekolah Dasar kelas 2.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!