Bupati Malang Raih Penghargaan Kabupaten / Kota Terbaik Pencapaian Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) 2021 dari Gubernur Jatim

Kontributor: -8 views

Surabaya, (XNews.id) – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menerima penghargaan spesial dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa pada moment penurunan bendera Merah Putih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia, di halaman Gedung Grahadi, Selasa (17/8) sore. Gubernur Jawa Timur memberikan penghargaan kepada Kabupaten Malang sebagai Kabupaten / Kota Terbaik dalam rangka Pencapaian Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) Provinsi Jawa Timur 2021.

Kabupaten Malang dinilai berhasil melakukan pembinaan dan pendampingan kepada koperasi yang berdiri di wilayah Kabupaten Malang sehingga sebanyak 936 koperasi dari total 1335 koperasi se Kabupaten Malang tercatat memenuhi persyaratan dan lolos sertifikasi hingga mengantongi NIK. Penghargaan ini sekaligus bentuk apresiasi Pemprov Jatim dalam mendukung pembinaan koperasi seirama program dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

” Sebanyak 936 koperasi dari total 1.335 koperasi yang ada di Kabupaten Malang telah memiliki NIK. Penghargaan dari Gubernur untuk Kabupaten Malang merupakan apresiasi tinggi dan memastikan bahwa koperasi itu berkualitas dalam artian memang benar-benar berkualitas dan sehat. Karena walaupun sudah berbadan hukum harus juga ada nomor induk koperasi yang terdaftar di Kementerian Koperasi dan UKM, salah satunya permohonan sertifikasi lewat aplikasi Online Data System,” jelas Bupati Malang di Grahadi, usai kegiatan.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)