BPPSDMP-READSI DUKUNGAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PERTANIAN DENGAN HIBAH PERALATAN IT

Kontributor: -24 views

Batu, (XNews.id) Setelah sukses dengan Pelatihan Sejuta petani dan penyuluh, BPPSDMP kembali menggarap Pelatihan Kewirausahaan Bagi DPM dan DPA. Persiapan dan pematangan dilakukan melalui Koordinasi Teknis di Hotel Santika BSD City, Serpong, Banten, Jumat (20/8/21).

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi dalam acara pembukaan mengatakan Untuk mewujudkan ketahanan pangan, dibutuhkan SDM Pertanian yang handal dan profesional. Peningkatan SDM Pertanian bukanlah pekerjaan mudah. Sebab, tantangan yang dihadapi sangat kompleks, antara lain kompetensi dan kemampuan SDM yang harus ditingkatkan, terutama membuat agar generasi muda selalu cinta pertanian. Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh bukti bahwa respon masyarakat sangat tinggi, untuk itu pelatihan kewirausahaan ini sangat penting untuk meningkatkan mutu para petani.

Menyadari bahwa pelatihan memegang peranan penting dalam upaya peningkatan kapasitas SDM Pertanian. Dalam rangka mendukung pelaksanaan pelatihan terutama dalam hal kualitas dan kuantitas pelaksanaan pelatihan, Program Rural Empowerment dan Agicultural Development Scaling Up Initiative (READSI) ikut
berperan serta aktif melalui peningkatan kapasitas widyaiswara dan tenaga kediklatan lainnya
serta memberikan dukungan sarana pelatihan UPT Pelatihan Pertanian Pusat sebagai lembaga
resmi pemerintah yang memfasilitasi pelaksanaan pelatihan pertanian.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)