APHI Soroti Bebasnya Bos PS Store

Kontributor: -8 views

XNEWS.ID – Media sosial kembali marak dengan peredaran handphone murah, laptop murah, TV murah, bahkan kosmetik murah. Sebut saja Putra Siregar (PS), seorang bos yang menguasai peredaran barang-barang murah di bawah harga pasar ini. Sempat diperiksa karena dianggap merugikan negara, akhirnya bos PS bebas dan kembali berbisnis.

Bebasnya bos PS Store, Putra Siregar (PS) dari jeratan hukum kembali mendapat sorotan dari Ketua Umum Aliansi Pemerhati Hukum Indonesia (APHI), Ahmad Rifai yang menilai Putra Siregar seharusnya tidak lolos dari jeratan hukum karena yang bersangkutan jelas dan terbukti sesuai barang yang di rampas oleh bea cukai ia menjual ponsel ilegal berbagai merek atau black market.

Seharusnya, tegas Rifai, apa yang diperbuat PS jelas memiliki konsekuensi hukum, yakni telah melanggar UU No.17 /2006 tentang Kepabean terutama Pasal 103 huruf (d) sebagaimana juga dimaksud Pasal 102, dengan ancaman paling lama 8 tahun kurungan penjaran dan/atau denda paling tinggi Rp.5 miliar. Regulasi ini merupakan perubahan dari UU RI No.10/1995.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!