Bakamla RI-ESDM Sepaham Dalam Pengamanan Laut Indonesia

Kontributor: -9 views

Jakarta (XNews.id) РIndonesia yang merupakan negara maritim, merupakan negara dengan garis pantai terpanjang ke-dua di dunia, sudah sepatutnya pengamanan kedaulatan negara, khususnya di sektor maritim mendapatkan perhatian khusus.

Sejalan juga dengan cita-cita Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menandatangani Nota Kesepahaman dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan terpisah (desk to desk). Dalam hal ini, Laksdya TNI Aan Kurnia melakukan penandatanganan di ruang kerjanya, di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021).

Nota Kesepahaman yang ditandatangani tentang Sinergi Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Bakamla RI dan Kementerian ESDM. Sinergi ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah, khususnya dalam aspek keamanan dan keselamatan di perairan Indonesia. Kegiatan penandatanganan ini juga disaksikan secara daring oleh jajaran Pejabat Bakamla RI.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)