Tim RI Akan Surati Presiden, Kapolri Dan Tiga Instansi, Sikat Habis Pungli di Wilayah Perhutani

Kontributor: -22 views

Malang, (XNews.id) Penangkapan sopir truk yang diduga memuat kayu hutan ilegal kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang.

Beberapa hari yang lalu, truk dengan Nopol N 9082 TH yang memuat kayu dari wilayah hutan Desa Lebakharjo Kecamatan Ampelgading dihadang di wilayah Dampit oleh beberapa oknum anggota Polsek Dampit dan sempat ditahan di Mapolsek Dampit.

Menurut informasi yang didapat, truk tersebut sudah diikuti oleh mandor hutan sejak keluar dari wilayah Desa Lebakharjo.

Salah satu blandong kayu inisial P mengaku, bahwa ia bersama blandong-blandong lain seringkali memberikan jatah uang kepada si mandor hutan setiap kali melalukan pemotongan. Nilainya pun tidak sedikit, ada yang memberi Rp. 3 juta hingga Rp. 7 juta untuk setiap kali pemotongan.

Namun berkali-kali, mandor, mantri dan asper melaporkan truk-truk bermuatan kayu hutan tersebut kepada kepolisian, dengan alibi kayu-kayu tersebut hasil pencurian dan mandor serta mantri pura-pura tidak mengetahui mengenai pemotongan tersebut.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)