BNN RI Laksanakan Pertemuan Bilateral Ke-3 Dengan CNB Singapura

Kontributor: -8 views

Jakarta (XNews.id) – Badan┬áNarkotika Nasional Republik Indonesia (BNN) melaksanakan pertemuan bilateral ketiga dengan Central Narcotics Bureau of Singapore secara virtual, pada Kamis (26/8). Pertemuan bilateral ini membahas isu tentang pencalonan keanggotaan kedua negara di Comission on Narcotic Drugs (CND) dan permasalahan narkoba khususnya di masa pandemi Covid-19, serta tukar informasi perkembangan situasi masing-masing negara.

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak besar pada masyarakat dan menambah sulit upaya penanggulangan narkoba. Dua hal yang muncul antara lain : Pertama, pembatasan yang berkepanjangan, kecemasan dan perekenomian yang memburuk sehingga memicu peningkatan penyalahgunaan narkoba. Kedua, saat pintu-pintu perbatasan ditutup, jaringan sindikat narkoba terus mencari celah seperti menggunakan rute laut dan memanfaatkan teknologi untuk mengedarkan narkoba.

Dalam pertemuan kali ini, Kepala BNN juga menjelaskan, masalah narkoba khususnya peredaran sabu di masa pandemi justru mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Menghadapi berbagai tantangan yang ada, BNN terus berkomitmen untuk perang melawan narkoba melalui tiga pendekatan utama, yaitu Hard Power Approach melalui pemberantasan; Soft Power Approach melalui Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Rehabilitasi serta Smart Power Approach melalui pemanfaatan teknologi informasi dan litbang.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)