Cegah Pelanggaran Lalin, Rindam XII/Tpr Cek Kelengkapan Kendaraan Prajurit

Kontributor: -6 views

Kalbar (XNews.id) – Dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit dan PNS, Rindam XII/Tpr melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor prajurit dan PNS Rindam XII/Tpr secara mendadak di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. Jum’at (27/8/2021).

Pengecekan puluhan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat ini dengan sasaran kelengkapan fisik kendaraan bermotor beserta surat-surat atau dokumennya. Termasuk kelengkapan identitas pribadi. Pegecekan dilakukan oleh personel Sipamops beserta Provos Rindam XII/Tpr.

Kasipampos Rindam XII/Tpr, Mayor Cpm Ady Jimmi Sihombing, S. H., mengungkapkan, pengecekan kendaraan bermotor ini dilakukan secara rutin. Minimal setiap satu triwulan sekali. Tujuannya untuk mengetahui kelayakan kendaraan baik dari fisik dan surat-suratnya. Termasuk kelengkapannya sehingga kendaraan lebih nyaman saat digunakan anggota.

“Pemeriksaan kendaraan bagi anggota Rindam XII/Tpr dilaksanakan secara menyeluruh. Kegiatan ini juga merupakan bagian pengamanan personel dan materiil di lingkungan Rindam XII/Tpr. Kita cek satu persatu, dengan harapan seluruh kendaraan serta surat surat kendaraan semuanya lengkap. Bagi personel yang belum memiliki kelengkapan kendaraan maka kendaraan tersebut tidak dapat digunakan sebelum personel tersebut melengkapinya,” ungkap Kasipamops.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)