IPDMIP BEKALI POKTAN PELATIHAN LITERASI DAN EDUKASI KEUANGAN

Kontributor: -44 views

Batu, ( Xnews.id) KEMENTERIAN Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan bagi petani dan penyuluh. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas usaha tani padi di daerah irigasi melalui Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Project (IPDMIP).

Progam Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) dibangun dalam rangka menciptakan partisipasi aktif penyuluh dan staf lapang dalam melakukan pendampingan bagi petani. Tentunya diperlukan kesamaan persepsi dan kompetensi teknis penyuluh dan staf lapang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. IPDMIP dilaksanakan secara terintegrasi lintas sektor dengan mengedepankan partisipasi stakeholder.  

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi, berharap, melalui berbagai kegiatan yang dikembangkan proyek ini akan mendukung tercapainya swasembada beras dan ketahanan pangan nasional.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)