Wagub Kalteng Terima Bantuan ISO Tank Oksigen dari SKK Migas

Kontributor: -23 views

PALANGKA RAYA — Merespon keinginan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui surat yang ditandatangani Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M., terkait permohonan bantuan penyaluran oksigen medis menggunakan ISO Tank.

Dimana hal ini dilatarbelakangi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kalteng yang meningkat menjadi 3 (tiga) kali lipat sampai dengan saat ini, sehingga ada keterbatasan ketersediaan oksigen medis guna memenuhi kebutuhan oksigen medis untuk rumah sakit – rumah sakit di Provinsi Kalteng.

Diketahui bersama, saat ini kebutuhan oksigen hampir di seluruh wilayah Republik ini meningkat dalam rangka menangani pasien Covid-19. Selain oksigen semakin sulit didapatkan oleh masyarakat, rumah sakit pun terkendala memperolehnya disaat-saat sangat membutuhkan. Institusi SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi (SKK Migas Kalsul) didukung oleh KKKS Eni Muara Bakau B.V. dan KKKS Eni East Sepinggan Limited membantu menyediakan peralatan untuk transportasi oksigen yang dibutuhkan kalangan medis untuk penanganan pasien Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!