Bakamla RI Lakukan Pembinaan Relawan Penjaga Laut di Banyuwangi

Kontributor: -9 views

Banyuwangi, Jatim (XNews.id) – Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut (P2K2L) Bakamla RI Kolonel Bakamla Jarwadi, S.E., mewakili Direktur Kerja Sama Bakamla RI Laksma Bakamla Sandy Muchjidin Latief. S.IP., melaksanakan pembinaan 50 orang Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) di Banyuwangi, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan pembinaan Rapala ini merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilakukan Bakamla RI guna menambah pengetahuan dan keterampilan anggota Rapala yang telah terbentuk. Tidak hanya itu, keterampilan yang telah diperoleh oleh anggota Rapala, disalurkan juga kepada masyarakat pesisir lainnya di daerah Banyuwangi. Terlebih lagi dalam menanamkan pola pikir atas pentingnya kesadaran akan keselamatan saat melaut.

Dikatakannya, pembinaan Rapala ini dipandang penting mengingat 2/3 wilayah Indonesia adalah perairan, sehingga untuk menjaga keamanan dan kedaulatannya tidak dapat dijangkau hanya dengan mengandalkan aparat negara.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)