Kunjungan Kerja di Sorong, Mentan SYL Dorong Hutan Sagu Menjadi Lahan Agrowisata

Kontributor: -33 views

Sorong, (XNews.id) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mendorong lahan hutan sagu menjadi kawasan agrowisata di Sorong, Papua Barat untuk mewujudkan pertanian yang maju menuju kedaulatan pangan di Papua Barat.

Hal ini disampaikan Menteri Pertanian saat melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau lahan serta rumah pengolahan sagu sederhana milik petani Melkianos Malagam, yang mengelola kurang lebih tiga hektar lahan sagu di Kabupaten Sorong pada Jumat 3 September 2021.

“Tak hanya itu Mentan juga mengharapkan para pelaku stakeholder pertanian bekerjasama lakukan hilirisasi agar dapat meningkatkan nilai tambah komoditas sagu demi meningkatka kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Mentan menegaskan Papua Barat merupakan wilayah penghasil sagu terbesar nusantara, dan berharap pertanian yang diusahakan secara bersama dapat dipoles dengan sentuhan teknologi melalui pelatihan-pelatihan.

Lebih lanjut Mentan menyebutkan beberapa syarat yang dapat menunjang pertanian di Sorong menjadi baik, mulai dari tunjangan infrastruktur alam, sumberdaya manusia dan modal yang dibutuhkan seperti penerapan kredit usaha bagi rakyat pertanian.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)