Prajurit Tanjungpura Tunjukkan Kemampuan Tempur di Puncak Latihan YTP Yonif R 641/Bru

Kontributor: -10 views

Sumsel (XNews id) – Para Prajurit Kodam XII/Tanjungpura menunjukkan militansi dan kemampuan tempurnya pada latihan puncak Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif Raider 641/Beruang, dilaksanakan hari ini di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Martapura, Oku Timur, Sumatera Selatan. Sabtu (4/9/2021).

Latihan Operasi Militer Perang kali ini diikuti sebanyak 772 prajurit dari satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Latihan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin dalam melaksanakan prosedur pertempuran secara terintegrasi antar kecabangan dalam menghadapi ancaman musuh.

Masing-masing satuan kecabangan yang tergabung dalam YTP Yonif R 641/Bru melakukan manuver seperti penembakan senjata mesin berat (SMB) dan Mortir 81, manuver kendaraan tempur Tank serta penembakan jarak jauh menggunakan meriam 155 KH-179.

Latihan ditinjau langsung Wakasad, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari. Turut serta hadir dalam peninjauan, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Aslat Kasad, Mayjen TN Harianto, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danpuslatpur Kodiklatad, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc., Kasdam II/Swj, Wadanpusenkav, Ir Pussenarmed dan Ir Pussenif.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)