Pangdam XII/Tpr Lantik 336 Tamtama TNI AD

Kontributor: -14 views

Singkawang, Kalbar (XNews.id) – Panglima Kodam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melantik 336 Prajurit Tamtama TNI AD. Pelantikan tersebut berlangsung bersamaan dengan upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021, yang diselenggarakan di Tribun Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Kalbar, Selasa (7/9/2021).

Selain mengucapkan selamat, dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr mengatakan juga semoga pangkat yang baru saja melekat beserta ilmu ketrampilan yang telah diberikan di lembaga pendidikan Rindam XII/Tpr ini menjadi kebanggaan. Selain itu Pangdam juga berharap hal itu bisa menjadi bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan nanti sesuai kecabangan masing-masing.

“Setelah dilantik menjadi Tamtama TNI AD, status kalian telah mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil menjadi kehidupan militer. Peralihan ini tidak sekedar kalian tempuh dengan pembekalan ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta tempaan fisik saja. Tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit,” jelas Pangdam.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!