Kuasa Hukum Joao Pedro Da Silva Bastos Berkeyakinan Tuntutan Dalam Sidang Prapid di Kabulkan Oleh Hakim

Kontributor: -91 views

MEDAN.(Xnews.id) Sidang gugatan praperadilan (prapid) oleh Joao Pedro Da Silva Bastos (pemohon) dengan termohon Polrestabes Medan kembali digelar di Ruang Cakra IV Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (10/9).

Sidang dengan agenda penjelasan saksi ahli dan kesimpulan dipimpin hakim tunggal Phillip Mark Soentpiet, SH, MH, Pemohon Praperadilan sehari sebelumnya (9/9), mengajukan Bukti-Bukti tertulis P-1 s/d P-46 dengan manghadirkan Saksi-Saksi, Drs. Otto Budiman H Sihotang, Ak, Jon Aldo Situmeang, ST dan T. Rahmad Syah Zulad, kemudian hari ini (10/9), pemohon menghadirkan Saksi Ahli, Dr. Muhammad Arif Sahlepi, SH., M. Hum dari Universitas Pembangunan Panca Budi Medan (UNPAB).

Menurut Dr. Muhammad Arif Sahlepi, SH., M. Hum menjelaskan bahwa Delik Aduan adalah Tindak Pidana yang hanya dapat dituntut apabila ada Pengaduan dari orang yang dirugikan atau Lex Spesialist, sedangkan Delik Biasa adalah suatu tindak pidana yang dapat dituntut tanpa adanya suatu pengaduan dari korban.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)