Kasdam XII/Tpr Sambut Kunjungan Kerja Menteri Pertanian di Mempawah

Kontributor: -11 views

kalbar (XNews id) – Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M menyambut kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. Minggu (12/9/2021).

Rombongan Menteri Pertanian RI disambut dengan tarian adat suku Dayak. Kunjungan Mentan kali ini dalam rangka melaksanakan Panen Perdana Varietas Unggul Baru (VUB) Padi yang dikembangkan oleh Badan Litbang Pertanian Provinsi Kalbar bersama dengan petani Kecurit. Dalam hal ini Balitbang Pertanian Kalbar mengembangkan padi VUB Inpari Nutri Zinc.

Selain melaksanakan panen perdana, pada acara tersebut Mentan juga melaksanakan Temu Lapang bersama para petani. Mentan berdialog dan menghimbau kepada para petani agar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat untuk meningkatkan produksi hasil pertanian terutama pangan.

Saat memberikan sambutan, Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo untuk memajukan pertanian diperlukan usaha bersama. Menurutnya pertanian itu kemauan serentak atau gerakan bersama. Tidak bisa Kementan sendiri, semua pihak harus bekerja sama.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)