Himbauan Vaksinasi Dinilai Arogan, HMI Aceh Selatan Meradang

Kontributor: -60 views
Ketua Umum HMI Cab Tapaktuan Ihsan (Foto : Pribadi)

Tapaktuan (XNews.id) – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tapaktuan menilai himbauan vaksinasi terlalu arogan dilakukan kepada masyarakat khususnya Aceh Selatan.

“Pemerintah Aceh Selatan seharusnya jangan fokus dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat saja. Tetapi juga pekerja ASN terkhusus pejabat yang memang belum melakukan vaksinasi,” ujar Ihsan diterima media, Selasa (14/9).

Dia berharap seluruh ASN dilakukan vaksinasi. Apabila pejabat dan pegawai lainnya tidak memiliki surat vaksinasi maka tidak diperbolehkan untuk masuk kantor.

“Saya pikir itu harus diterapkan agar tidak mentimbulkan pandangan pilih kasih dalam hal kebijakan,” katanya.

Kita dari HMI juga sudah bersepakat sekitar ratusan anggota kader dan pengurus untuk melakukan sidak ke pejabat dan ASN lainnya untuk membenar kan sudah vaksin atau belum.

HMI cabang tapaktuan juga menyarankan proses vaksinisasi tidak dengan cara yang memaksa, tetapi harus menempuh jalur persuasif berkebudayaan dan berkerakyatan, kita memaklumi proses vaksinasi itu untuk menyelamat dan menyehatkan masyarakat, namun ketika vaksinisasi itu dilakukan secara tidak sehat (arogansi) justru akan melukai masyarakat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!