Kabupaten Bone Siap Menjadi Lumbung Protein

Kontributor: -20 views

Bone, ( XNews.id) Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pada setiap kesempatan menegaskan sistem pertanian yang maju, mandiri dan modern bersumber pada SDM pertaniannya.

Untuk itu sangat diperlukan penguatan kapasitas Sumberdaya Manusia Pertanian diantaranya melalui Pelatihan.

“Pertanian yang maju, mandiri dan modern berarti kita bicara Sumberdaya Manusia. Maka perlu ada penguatan kapasitas Sumberdaya Manusia pertanian kita,” ujar Mentan SYL

Sejalan dengan itu, Kepaala Badan PPSDMP Prof Dedy Nursyamsi menyampaikan, dalam rangka mengoptimalkan sumber daya lokal (sapi-sapi lokal), terutama untuk mewujudkan pencapaian swasembada daging sapi di dalam negeri.

“Pemerintah terus berupaya melakukan terobosan terobosan yang dilakukan salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia dengan menyelenggarakan pelatihan – pelatihan yang menunjang program tersebut,” Kata Prof Dedy.

Pembukaan Pelatihan Tematik bagi Non Aparatur Peternakan dengan Judul Mengenal Penyakit Pada Sapi Potong dan Pencegahanya yang di selenggarakan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Bone tanggal 13 sd 15 September 2021
Yang dihadiri oleh.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!