Tak Ingin Generasinya Semakin Buruk, Mahasiswa KKN 15 BTV 3 UNEJ Ajak Siswa Bangkit Belajar Ditengah Pandemi

Kontributor: -15 views

Sumenep (Xnews.id) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Back to Village (BTV) 3 Universitas Jember (UNEJ) Firratus Saadah, dari Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) melaksanakan KKN mandiri dengan Program Preventif-Kuratif Pembelajaran Pendidikan Karakter pada Siswa kelas III-VI di Desa Bragung, Guluk-guluk, Sumenep.

Pasalnya, sejak Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi lingkungan pendidikan di desa Bragung khususnya anak-anak umur 8-12 tahun terkena dampaknya, kebijakan sekolah daring dan tatap muka terbatas berimbas pada siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) harus memiliki dan mengoperasikan smartphone untuk dapat mengikuti kelas daring.

Firratus Saadah, mahasiswa KKN Universitas Jember yang tak kenal lelah mengajak siswa bangkit belajar dimasa pandemi Covid-19.

Belajar dari rumah dan kurangnya pengawasan dari orang tua membuat anak-anak memiliki kebebasan menjelajahi internet, seperti bermain game bersama teman-temannya, mengakses media sosial dan aktivitas daring lainnya.

Berdasarkan observasi yang sudah dilakukan, ternyata kegiatan ini berdampak pada beberapa penyimpangan perilaku atau karakter anak. “Salah satunya, yaitu mereka terbiasa melontarkan kata-kata kasar dan jorok yang tidak seharusnya diucapkan oleh anak seusia mereka,” kata Firratus Saadah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!