Wisata Edukasi Desa Ngabab, Wisatawan Diajak Jadi Petani Sungguhan

Kontributor: -11 views

Malang, (XNews.id) Ada ragam aktivitas wisata yang bisa dipilih wisatawan untuk menyegarkan pikiran dan mendapat pengalaman baru. Salah satu yang unik ada di Desa Ngabab Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di sana, wiaatawan bisa mencoba merasakan menjadi petani desa.

Sejak 2018, Pemerintah Desa Ngabab menawarkan pengalaman untuk merasakan kehidupan para petani yang sebenarnya bagi wisatawan. Kehidupan para petani diramu untuk dijadikan paket wisata bagi pelancong yang ingin merasakan rutinitas petani secara nyata.

Sekretaris Desa Ngabab Raga Canigia Renaldi mengatakan hadirnya konsep Desa Wisata Edukasi Ngabab adalah salah satu upaya mendorong perekonomian desa.

“Kami bekerja sama dengan masyarakat desa. Yang kita jual pada wisata edukasi adalah pengalaman wisatawan menjadi bagian dari masyarakat desa,” kata dia.

Selain itu, kata Raga, konsep wisata itu ditujukan untuk memperkenalkan kehidupan masyarakat desa kepada para wisatawan dengan tetap mengedepankan dan mempertahankan budaya setempat.

3/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

3/5 - (1 vote)