BPP Kostratani , Sebagai Ujung Tombak Pembangunan Pertanian

Kontributor: -39 views

Batu, (XNews.id) Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menginstruksikan pembangunan pertanian nasional bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat tapi juga kewajiban pemerintah daerah.Lima peran BPP Kostratani, yaitu sebagai pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis.

“Dan pusat pengembangan jejaring kemitraan bertumpu pada komitmen dan dukungan penyuluh pertanian di tingkat kecamatan sebagai tempat pembangunan pertanian untuk mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern,” Pesan Mentan.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan dan Penyuluhan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi mengatakan, Sebagai pusat data dan informasi, BPP harus mengumpulkan, menampung, mengolah dan menyajikan data tentang pertanian.

“Atau semua data dan informasi yang berkaitan dengan pertanian di wilayah kerja BPP kostratani,” Katanya.

Data yang dikumpulkan menurut Prof Dedy harus memiliki sejumlah fungsi yang sangat penting. Data tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan suatu kegiatan.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)