Praktisi Hukum M. Sai Rangkuti Sampaikan Tanggapan Terkait Penganiayaan Anak Dibawah Umur di Madina Oleh Pegawai Rutan

Kontributor: -34 views

Medan.(Xnews.id) Penganiayaan bocah 14 tahun yang diduga kuat dilakukan oleh Oknum Pegawai Rumah Tahanan (Rutan) di Kabupaten Mandailing Natal, membuat Praktisi Hukum, M Sai Rangkuti, SH, MH, angkat bicara, Selasa (21/9).

Menurut M.Sai Rangkuti, perilaku yang keji dan sadis yang dilakukan pria dewasa yang paham akan hukum, terhadap anak dibawah umur, seharusnya perbuatan oknum Pegawai Rutan tersebut patut untuk dilakukan tindakan hukum dengan dilakukan penangkapan dan penahanan,” ungkapnya.

Selanjutnya pria yang memiliki rambut plontos itu kembali mengatakan bahwa jika hasil putusan pengadilan membuktikan benar oknum Pegawai Rutan itu bersalah dan berdasarakan kekuatan hukum tetap, atas perbuatan oknum tersebut dan terbukti bersalah, maka patut dan pantas yang bersangkutan agar diberhentikan dengan tidak hormat dari Pegawai Negeri Sipil.
“karena perilakunya yang tidak mencerminkan Abdi Negara, malah seperti Bandit-bandit jalanan yang sadis dan kejam, padahal kita ketahui jika dirinya seorang Pembina masyarakat yang khilaf atau masyarakat yang berstatus tahanan, bisa kita bayangkan bagaimana dia melakukan pembinaan terhadap tahanan, jika sama seorang anak kecil, dia mampu melakukan penganiayaan itu,” terang M Sai Rangkuti.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)