Viral Tahanan Dipukuli, KAUM “Copot Kalapas Kelas 1 Tanjung Gusta Medan”

Kontributor: -233 views

Medan.(Xnews.id) Terkait beredar di media sosial dan media massa mengenai video viral penganiayaan seorang Narapidana yang dianiaya oleh oknum Sipir Lapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan, Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) menyampaikan pernyataan sikap akan hal itu, selasa(21/09) bertempat di sekretariat Kaum di Jln. Warigin Medan Petisah.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan salah seorang anggota KAUM di Kantor KAUM, Jalan Waringin, Kec Medan Petisah, serta ditandatangani Ketua KAUM, Mahmud Irsad Lubis, SH dan Sekretaris, Bambang Santoso, SH,MH, pada prinsipnya Perlindungan Hukum atas Hak-hak Narapidana telah diatur dalam Undang-undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Azasi Manusia dan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

Telah beredar di media massa dan media sosial video yang berisi dugaan terjadinya penganiayaan dialami seorang Narapida di Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan yang mengakibatkan luka lebam di bagian punggung. dan terdengar suara yang menyatakan “Diminta uang Rp30 juta, Rp40 juta baru bisa keluar. Kalau enggak kami dipukuli seperti ini, kalau enggak kasih uang”.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)