Kasdam XII/Tpr Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Sumber Reguler

oleh -72 Dilihat
oleh

“Tugas berat tersebut menuntut kriteria Calon Bintara haruslah memiliki kualitas yang mumpuni yang mampu melaksanakan tugas dengan kompleksitas yang cukup tinggi di masa depan” kata Kasdam.

Dengan demikian, kata Kasdam, melalui kegiatan Sidang Pantukhir tingkat Pusat Penerimaan Caba PK Sumber Reguler ini, diharapkan agar kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas sehingga Calon Bintara yang terpilih adalah benar-benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Untuk itu, Brigjen TNI Djauhari menekankan kepada panitia agar melaksanakan sidang pantukhir dengan penuh kesungguhan hati berlandaskan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Mengutamakan kepentingan organisasi, memilih calon yang berkualitas dan memenuhi syarat serta layak menjadi Prajurit.

Dalam memilih calon yang akan diluluskan agar mempedomani alokasi zonasi per Kodim terbaru yaitu diprioritaskan untuk pemenuhan Kodim dengan komposisi personel Bintara dibawah 50 persen dari TOP DSPP, apabila terdapat Kodim yang tidak terpenuhi alokasinya maka tidak ada pemenuhan alokasi dari Kodim lain.