Bakamla RI Gelar Latihan Sistem Peringatan Dini

Kontributor: -24 views

Jakarta (XNews.id) – Direktorat Latihan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menggelar Latihan Sistem Peringatan Dini (SPD) bagi seluruh personel pengawak Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) dan Stasiun Bumi (SB). Latihan dilaksanakan secara hybird yang terpusat di Aula 2 Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/9/2021).

Latihan dibuka oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M., yang diwakili oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, S.E., M.Tr (Han). Dalam sambutannya dibeberkan tujuan dilaksanakan latihan SPD adalah sebagai pedoman dalam menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam menguji kemampuan personel, peralatan dan jaringan dilingkungan Bakamla secara terintegrasi guna mendapatkan kemampuan operasi SPD yang optimal.

Disamping itu dijelaskan pula, pelaksanaan latihan ini juga diharapkan para pengawak SPD dapat menjadi sarana transfer pengetahuan dan informasi yang menyeluruh terhadap pendeteksian, pengidentifikasian, analisa dan desiminasi pada SPD.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)