Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Kontributor: -10 views

Jambi (XNews.id) – Komando┬áResort Militer 042/Garuda Putih Jambi menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu jalan Jenderal Urip Sumiharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (28/9/2021).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli. S.I.P, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano menyampaikan bahwa radikalisme dan separatisme merupakan persoalan serius dan menjadi ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui pembekalan ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel-sel jaringan radikalisme dan deradikalisasi yang dapat membahayakan keutuhan bangsa Indonesia, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa,” jelas Kasrem.

Lanjutnya, kontra radikal sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat dan aparat untuk membendung pengaruh radikal yang dapat berujung tindakan anarkis serta aksi-aksi terorisme, maka kita sebagai prajurit selaku pembina kewilayahan, harus mampu berkoordinasi serta bekerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam upaya kontra radikalisasi dan deradikalisasi.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)