Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ikuti Peringatan Hari Batik Sedunia Secara Virtual

Kontributor: -10 views

Jambi (XNews.id) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli bersama Wakil Ketua beserta pengurus mengikuti Peringatan Hari Batik Sedunia secara virtual bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Makorem 042/Gapu, Sabtu (2/10/2021).

Dalam melestarikan budaya dan warisan leluhur yang melimpah tentu perlu dijaga terus menerus kelestariannya agar tidak punah dan terlupakan begitu saja.

Salah satu wujud usaha pelestarian kekayaan budaya di Indonesia adalah dengan adanya peringatan Hari Batik Nasional yang diselenggarakan setahun sekali yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Perayaan Hari Batik Nasional dimulai sejak UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi.

Peringatan Hari Batik Nasional digelar oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI) ini mengangkat tema “Membatik untuk Negeri”, dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo bertempat di Istana Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) dan dihadiri pula oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahyanto, Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)