Direktur Maritime Strategic Center: Saudara Pontoh Jangan Merasa Benar Sendiri

Kontributor: -472 views

Jakarta, (XNews.id) – Beberapa waktu lalu Muhammad Sutisna selaku Direktur Maritime Strategic Center, memberikan tanggapan terkait Pernyataan Saudara Soleman B. Pontoh yang menyebut Bakamla RI adalah sebagai coast guard palsu.

Menurut Sutisna, pernyataan tersebut sontak membuatnya ingin berkomentar. Karena sebagai anak bangsa, penting bagi kita untuk meluruskan dan memberikan pemahaman mendalam atas jerih payah suatu lembaga negara yang sedang berikhtiar menjaga keamanan maritim laut nusantara, akan tetapi semangat itu dipatahkan begitu saja oleh purnawirawan yang kerap kali berkomentar miring tentang Bakamla.
“Namun setelah pernyataan itu muncul, saudara Pontoh malah semakin menunjukan dirinya merasa ingin benar sendiri. Bahkan menyebut saya gagal paham.” Ujar Sutisna.

“Justru saudara Pontoh sendirilah yang belum memahami secara detail, dengan menyebut Bakamla sebagai coast guard palsu. Karena hanya berkutat dipersoalan nama saja tanpa memahami substansi dari peran coast guard itu sendiri. Bahkan saudara Pontoh kerap mengabaikan makna implisit yang secara normatif tidak dapat dipisahkan dari terminologi tersebut. Karena secara jelas bahwa Bakamla itu dibentuk dalam rangka penegakan hukum, dan secara filosofis merupakan salah satu peran coast guard. ” Ungkap Sutisna.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!